Level 2.10

Temuan hari ini:

Postingan terakhir di level kemandirian ini mau kuisi sama peningkatan kemandirian dari.. diriku sendiri 🙂

Sejak awal tahun akhirnya mulai memberanikan diri lagi buat belajar bawa motor. Sebelumnya selalu belajar-jatoh-vakum bertahun-tahun, selalu ngerasa mungkin karna udah ibu-ibu jadi agak kagok, banyak khawatir nya. Waktu awal pandemi berhenti belajar lagi. Tapi akhirnya mulai berasa susahnya ngandelin kendaraan online, trus suatu ketika suami lagi di luar kota dan aku perlu belanja. Akhirnya nekat bawa sendiri (walau ga terlalu jauh) dan berhasil. Abis itu mulai nambahin jarak pelan-pelan sampai 7 km an dari rumah. Alhamdulillah sekarang udah jarang banget ngerepotin suami buat urusan kesana-kemari kayak belanja, urusan sekolah, nganter-nganter paket jualan dll.

Peningkatan bulan ini adalah berhasil bawa dua anak naik motor. Kemarin-kemarin aku selalu bilang takut, nggak bisa. Tapi ya gitu akhirnya ada aja kondisi di mana harus keluar tapi anak nggak bisa dititip ke siapa-siapa. Alhamdulillah ternyata bisa-bisa aja, emang yang suka bikin batas itu sebenernya ketidakmauan untuk mencoba heuheu.

Satu lagi peningkatan bulan ini: bisa nyukurin rambut anak! Biasanya ini juga selalu dilakuin sama suami, tapi minggu lalu aku coba nyukurin ponakanan dan ternyata gampang, jadi lanjut deh cukurin anak sendiri.

Leave a comment