Pra Bunsay: istana pasir

Alhamdulillah akhirnya dapet kesempatan buat ikut kelas bunsay lagi setelah sebelumnya tereliminasi hehehe. Insya Allah di kesempatan ini sudah jauh lebih siap buat menyelesaikan tantangan-tantangan pembelajarannya. Here we go~

Game pertama adalah mendefinisikan apa itu ibu profesional. Buatku profesional artinya bersungguh-sungguh, bisa menempatkan segala sesuatu pada tempatnya, punya standar terukur yang bisa dievaluasi. Ibu adalah salah satu peran yang bisa dimiliki oleh seorang wanita, yang di dalamnya ada peran ayah sebagai partner dalam mendidik anak-anak sesuai dengan fitrahNya. Maka menjadi ibu profesional artinya mampu bekerja sama dengan ayah untuk sama-sama menampilkan versi terbaik dari diri dalam membimbing anak-anak.

Strategi belajar apa yang bisa diterapkan untuk menjadi ibu profesional? Pertama, tahu strong why, kenapa harus jadi ibu profesional.  Karna menjadi ibu adalah salah satu amanah yang akan dimintai pertanggungjawaban, jadi tidak bisa dijalani tanpa ilmu. Anak berhak mendapatkan ibu yang cerdas, dalam artian mampu mendidik dengan metode terbaik sesuai keunikan anak, dan mampu membersamai anak menggali potensinya hingga menemukan misi spesifik nya di muka bumi. Kedua, persiapkan support system. Minta izin dan dukungan dari suami dan anak, briefing sebelum mulai belajar, sehingga proses belajar bisa berjalan dengan efektif. Ketiga, tidak menunda-nunda. Keempat, mengamalkan dan membagi ilmu.

Leave a comment